Rabu, 21 September 2016

Dies Natalis Pertama UKMC Layani Masyarakat

PEMUDAKATOLIK, PALEMBANG - Dalam rangka memperingati Dies Natalis atau hari jadi Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) yang pertama mengadakan berbagai macam kegiatan seperti bakti sosial, Sabtu (23/07/2016).

Dalam kegiatan ini, Pemuda Katolik turut serta membantu dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh UKMC. "Kepada pengunjung mall Palembang Trade Centre (PTC) diadakan pengobatan gratis oleh UKMC di lantai satu depan PMI. Dipersilahkan kepada pengunjung untuk cek kesehatan secara cuma-cuma" ucap karyawan informasi Mall PTC.

Apriadi Sinaga, Ketua Pemuda Katolik Komisariat SumSel yang mengunjungi stan UKMC, mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

" Pemuda Katolik dalam hal ini selalu mendukung karena UKMC adalah satu-satunya universitas Katolik yang ada di SumSel. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat yang harus 100% didukung dalam hal apapun," katanya.

Pantauan Pemuda Katolik, antusias pengunjung sangat banyak. Selain untuk berbelanja, pengunjung mall juga bisa melakukan cek kesehatan dan pengobatan secara gratis. Kegiatan sosial pengobatan gratis juga dihadiri oleh organisasi kepemudaan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Selatan.

Menurut Fika salah seorang staff UKMC Fakultas Kesehatan, mengatakan, bahwa kegiatan sosial seperti pengobatan gratis diadakan dalam rangka Dies Natalis pertama UKMC dan diadakan di kampus Bangau serta Burlian.

" Pengobatan serta cek kesehatan gratis diadakan dua kali, tanggal 20 Juli diadakan pengobatan gratis di Pasar Km 5 dengan sasaran pedagang dan pembeli. Sedangkan tanggal 23 Juli ini di pusat keramaian Mall PTC, " ucapnya.

Ia menambahkan, selain pengobatan dan cek kesehatan gratis juga diadakan pasar sembako murah dengan sasaran masyarakat yang tinggal di seputaran kampus UKMC. " Ya sasarannya hanya masyarakat RT 006, RT 067, RT 03 dan RT 04, " tambah fika.

Penulis  : Bonaventura
Editor   : Bonaventura
Sumber : Tim Pemuda Katolik





Caption : Suasana stan pemeriksaan gratis UKMC di Palembang Trade Center Mall Palembang dan terlihat Apriadi Sinaga Ketua Pemuda Katolik Komda Sumsel mecoba untuk pemeriksaan kesehatannya. ( Foto : Robertus Wiku Wibowo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar